Bewara

HANYA BLOG ARSIP

Blog ini hanya arsip  n tempat tray out. Soo.. jangan heran kalau  tampilannya gonta-ganti .. bila sobat   kebetulan mampir/nyasar kesini. jangan lama2 , ntar kualat.. kembali aja ke blog induknya di :

  1. Saung Web
  2. Saung Link
  3. Link Tea

Saturday, August 22, 2009

Cara Ganti Template Blogspot


Ganti template merupakan kepuasan tersendiri bagi yang ingin tampil beda karena mungkin template yang lama kurang sreg diati atau mungkin sudah bosan dengan wajah lama, beberapa sobat mengatakan karena template yang dipakainya sekarang sudah banyak yang pakai.. alasan itu sah-sah saja semua dikembalikan ke masing-masing.. bebas kok dijamin undang-undang, pokoknya bagi pengguna blogspot yang mau ganti template kali ini saya coba posting tentang Cara Ganti Template Blogspot.

Setelah saya melakoni ganti template yang didasari dengan ingin tampil beda dengan template baru kemudian dilanjutkan dengan memilih template yang mau dipakai akhirnya langsung action ganti template lama dengan yang baru seperti yang sobat lihat sekarang ini.

Bagi yang berminat ganti templat Blogspot langkahnya mudah kok seperti ini :

  1. Siapkan atau pilih dulu template mana yang akan dipakai sebagai pengganti,, untuk hal ini banyak template gratisan mapun yang bayar, misalnya yang gratisan tinggal tanya om Google dengan keyword Free Template.Blogspot atau disini juga banyak.
  2. Setelah ketemu yang cocok, biasanya ada demo dulu,, kilk aja demo untuk melihat tampilannya, jika sudah cocok pilih download untuk mendownload source templatenya.
  3. Kalau file tersebut dalam format zip, lakukan unzip agar nanti bisa diupload ke blog kita.
  4. Jangan lupa juga kalau ditemplate lama udah ada widgetnya apalagi kalau dah banyak.. maka lakukan backup dulu dengan copy paste kode HTML nya lalu simpan di Notepad untuk nanti kita pindahkan lagi ke template yang baru.
  5. Masuk ke account Blog kita, pilih Tata Letak atau Layout dan Edit HTML
  6. Jangan lupa untuk backup templat yang lama dengan klik Download Full Template , terus di save siapa tahu nanti gagal atau malah brantakan tak karuan.. kan tinggal upload lagi tuh backupnya.
  7. Klik Browse, cari dimana source templatenya ( itu lho hasil kerja sampeyan yg point 3 , filenya dimana.. makanya jangan sampai lupa) . Jika sudah ketemu, klik Open kemudian klik Upload.
  8. Upload template selesai jika tak ada eror , kalau ada pesan biasanya warna merah, misanya : Template Anda tidak dapat diparse karena tidak well-formed. Harap pastikan bahwa semua elemen XML ditutup dengan benar.
    Pesan eror XML: Open quote is expected for attribute "{1}" associated with an element type "id".)
    itu berarti ada yang tidak beres dengan template yang di upload , coba lagi sampai bisa.. kalau tetap tidak bisa,, berarti template itu tidak jodoh dengan anda, pilih lagi template yang lain .. lha wong buanyak pilhan kok.
  9. Kalau uploadnya sukses, akan ada pesan untuk konfirmasi penyimpanan , ini akan menghapus beberapa kode html dari yang lama, klik aja 'Confirm and Save'.
  10. Preview dulu untuk melihat tampilan wajah baru dari blog anda tersebut.
  11. Sudah oke ??,.. tinggal syukuran.. tak usah pakai tumpengan segala.. cukup ucapkan Hamdallah aja.. ..

Kini Blog anda sudah Tampil Beda Dengan Template Baru... selanjutnya... terserah anda.. untuk menatanya seperti memasukan kembali widget yang telah di backup pada point. 4 diatas.

Alhamdulillah wa syukurillah.. akhirnya selesai juga postingan ini.. makasih buat sobat Artikel Komputerku dan Cumie’s Crime atas referensinya.

Yup!!! Selamat mencoba.. semoga sukses.

</SPAN< div>



  1. Thanks telah mampir, di Blog ini..

Related Posts:


 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme ! Converted into Blogger Template by Bloganol dot com ! Modified by Tiras Tea ! Blogger