Bewara

HANYA BLOG ARSIP

Blog ini hanya arsip  n tempat tray out. Soo.. jangan heran kalau  tampilannya gonta-ganti .. bila sobat   kebetulan mampir/nyasar kesini. jangan lama2 , ntar kualat.. kembali aja ke blog induknya di :

  1. Saung Web
  2. Saung Link
  3. Link Tea

Sunday, August 23, 2009

Cara Instal Windows Live Writer


Sebenarnya sejak dulu ingin posting tentang Cara Instal Windows Live Writer (WLW) , sebab sejak belajar ngeblog sudah pakai tool dari Microsoft yang satu ini, ketika kemarin komputer ku di instal ulang ternyata WLW nya hilang juga ,terpaksa deh buka2 lagi perimbon om google untuk nyedot WLW lagi. Banyak referensi dari beberapa blogger mania dan saya coba referensikan kembali bagi para sobat pemula yang belum tahu tentang Cara Instal Windows Live Writer ini.

Windows Live Writer adalah salah satu program offline blogging tool yang dapat digunakan untuk mengirimkan postingan tanpa login di Blogger.com, Wordpress.com atau lainnya. Semakin sibuk atau semakin sering kita membuat posting, maka tool seperti ini mutlak diperlukan oleh seorang blogger, tak dapat dibayangkan kalau setiap mau bikin artikel harus selalu masuk ke blogger atau dashboard dulu secara manual hihihi.…. hari gini masih maual ???. Selain WLW sebenarnya masih ada lagi program serupa seperti ScribeFire, Wbloggar, Post2blog dll. Dah kebayang belum ??. ok jelasnya gini ya.. kalau mau posting artikel untuk blog kita gak perlu langsung di blognya, tapi kita buat artikel itu di WLW ini jadi semacam konsep lah, kalau dah ok baru di publish ke blog tujuan gitu lho..dan saat membuat postingan itu kita tak perlu tersambung ke internet .. masih mudeng juga ?? wee alaa panjang nih tulisannya nanti.. ok gini aja sekarang langsung meluncur ke TKP untuk download softwarenya, nanti juga akan ngerti kok.

WLW disamping sebagai Offline Blogging handal, juga punya beberapa keunggulan lain diantaranya :

  1. Fasilitas editing yang lengkap. Mulai dari fitur manipulasi tabel, memasukan hyperlink, image, tags dsb. Pokoknya seperti menggunakan Mcrosoft Word saja.
  2. Manipulasi gambar yang mudah dan ok. Disini bisa menambahkan foto dengan efek Drop shadow (membuat bayangan), Photopaper (kertas photo), Reflection(refleksi), Rounded Corner (sudut membulat), Water mark, black and white, Sepia tone, dll.
  3. Tak perlu Upload gambar, Multi Preview , penambahan plugin seperti Insert a smileys,emoticon dsb.
  4. Bisa menghemat biaya internet karena tak perlu terkoneksi, namanya juga offline blogging.
  5. Ada tab Source yang bisa dipakai untuk memasukan fungsi Red More dll
  6. deesbe.

Jika tertarik Download Windows Live Writer klik di alamat ini atau Klik disini .

Ketika kemarin saya coba download ternyata eror tidak bisa menginstal , dan diminta untuk update windows dulu. Duh gusti celaka 12 pikirku. Ternyata setelah dipelajari bahwa sebelum menginstall WLW, pada komputer kita harus terinstall dulu “ Microsoft .NET Framework “. Oleh karena itu terpaksa download dulu dari di situs resmi Microsoft untung gratis . Setelah Microsoft .NET Framework ini terinstal di PC kita , baru instalasi WLW ini berjalan lancar… itulah pengalamanku 3 hari yang lalu sebelum tgl 1 Ramadhan ini.

Bagi sobat yang punya permasalahan seperti itu maka download dulu Microsoft. NET Framework di sini. Setelah selesai baru install Windows Live Writer nya,.

Mengenai langkah-langkah download atau Cara Instal Windows Live Writer dan cara menggunakannya sobat bisa download disini

Semoga bermanfaat . Selamat mencoba , semoga berhasil. thumbs_up

.



  1. Thanks telah mampir, di Blog ini..

Related Posts:


 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme ! Converted into Blogger Template by Bloganol dot com ! Modified by Tiras Tea ! Blogger