Bewara

HANYA BLOG ARSIP

Blog ini hanya arsip  n tempat tray out. Soo.. jangan heran kalau  tampilannya gonta-ganti .. bila sobat   kebetulan mampir/nyasar kesini. jangan lama2 , ntar kualat.. kembali aja ke blog induknya di :

  1. Saung Web
  2. Saung Link
  3. Link Tea

Sunday, August 23, 2009

Cara Mudah Membuat Screenshot


Seminggu lebih vacum dari ngeblog, ada acara dulu, dari tanggal 7 sd 9 Agustus 2009 selama 3 malam 2 hari ceritanya weekend dulu (duh gayanya), ya hitung2 refreshing nyenangin anak2, nengok dulu Ibu kota walau agak takut jika ada lagi Bom Kuningan , terus rindu dengan dinginnya angin malam di Puncak,- Bogor , besoknya hari minggu dilanjut main air di Taman Wisata Air atau Jungle Park – Bogor , senin dini hari nyampe rumah. capek.. eh trus computerku ngadat alias eror, baru semalam selesai diservice , tapi masih tetep aja tuh.. belum ketemu penyakitnya, pusiiing ..padahal dah 3 kali di instal ulang nih.. Sekarang pkl 06.00 WIB sambil ngopi, nyoba online lagi dan karena semalam si Denok nanya gimana cara membuat screenshot ?, nah.. sekalian aja nih mumpung masih pagi, masih fresh.. saya posting aja tentang Cara Mudah Membuat Screenshot.

Bagi yang belum tahu , screenshot adalah suatu gambar yang diambil dari apa yang terlihat di layar komputer kita baik itu seluruh layar, window tertentu, atau hanya bagian tertentu saja dari layar itu. Nah cara membuatnya ada berbagai macam sesuai dengan software yang digunakan dan yang akan saya posting sekarang yaitu Cara Membuat Screenshot dengan Paint .

Langsung saja ya , cara Membuat Screenshot itu seperti ini :

  1. Tentukan dulu halaman yang akan di ambil screenshotnya
  2. Cari dan tekan tombol "Print Screen SysRq" yang ada didekat Insert, Scroll Lock, pada keyboard komputer anda.
  3. Buka program atau software Paint yang ada di windows. Caranya klik Start , lalu All Programs , pilih Accessories , kemudian klik Paint.
  4. Pada program Paint, klik Edit , lalu Paste atau Ctrl+V
  5. Corp bagian yang ingin dibuat screenshotnya dengan menu corp.
  6. Atau langsung Pilih File , terus Save As..
  7. Beri nama file dan simpan di computer anda
  8. Selesai. Anda sudah punya screenshots nya.

Demikianlah Cara Mudah Membuat Screenshot dengan menggunakan Paint itu. Jika masih belum puas dengan tampilannya tinggal diedit lagi aja . Bila ingin lihat salah satu Contoh dari screenshot itu, ya seperti dibawah ini :

SEO Saung WebSelamat mencoba



  1. Thanks telah mampir, di Blog ini..

Related Posts:


 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme ! Converted into Blogger Template by Bloganol dot com ! Modified by Tiras Tea ! Blogger