Bewara

HANYA BLOG ARSIP

Blog ini hanya arsip  n tempat tray out. Soo.. jangan heran kalau  tampilannya gonta-ganti .. bila sobat   kebetulan mampir/nyasar kesini. jangan lama2 , ntar kualat.. kembali aja ke blog induknya di :

  1. Saung Web
  2. Saung Link
  3. Link Tea

Wednesday, August 5, 2009

Jati Diri Bangsa , HUT RI Dan Pekik Merdeka


HUT RI Ini hanya sebuah renungan tentang Jati Diri Bangsa , HUT RI Dan Pekik Merdeka . Hiruk pikuk jelang 17 Agustus memang tampak dimana-mana, beragam kegaiatan digelar oleh berbagai komponen bangsa baik itu pemerintah, swasta, organisasi, LSM bahkan dunia usaha membuat paket2 khusus 17 an ini , sebuah swalayan memasang spanduk besar dengan paket ” discount hari kemerdekaan ”, pedagang musiman memajang berbagai ukuran bendera dan umbul2 dengan harga relatif murah di pinggir jalan dsb...dsb... ini memang sah2 saja mengais rejeki dari tanggal keramat ini. Masih terasa ada gema, ada respek, ada nostalgia pelaku sejarah, disini ada Jati Diri Bangsa, HUT RI dan Pekik Merdeka.

Drumben 150x Biasanya dalam kegiatan2 seperti ini orang membandingkan keadaan , jaman dulu begitu ,sekarang begini.. orde lama begitu, orde baru begitu, orde reformasi begini... Presiden dulu begitu.., kemarin begitu.. sekarang begini.. dsb.. lalu orang2 pun berkomentar.. syah2 saja karena memang berkomentar tak dilarang undang2.

umbul100x75 Menyimak situasi dan kondisi kehidupan bangsa dan negara dewasa ini yang kita lihat, kita tonton dan kita baca di media massa ,, masya Allah ..kok berita dan kejadiannya serem2 begitu ya... ada yg demo atas nama rakyat.. tapi merusak aset rakyat...membuat macet jalan hingga rakyat ada yang terganggu, ada juga yg tak bisa berjualan karena takut dirusak. Kriminal, dari mulai perampokan, pembunuhan plus mutilasi sampai kepada Bom Kuningan. Geng2 remaja, korupsi, komplik antar bapak2 gede, komplik partai, komplik pemerintah vs yang mengatasnamakan rakyat.. , demo masalah Pilkada , Pilpres yang maunya diulang....dsb.

Melihat kenyataan diatas, kok rasa2nya kita perlu introspeksi lagi ya... Apa benar.slogan agung seperti : kita bangsa yang besar, penuh cinta kasih,Musawarah n mufakat, religius, penuh kekeluargaan, memegang adat ketimuran yang ramah, sopan, gotong royong, setia kawan, dan ...dan.... ???? . Benar yang di tulis Berita Jitu bahwa kita mesti Mengembalikan Jati Diri Bangsa yang sudah mulai kusam ini.

Oleh karena itu dalam 17 Agustus 2009 ini , hemat saya kita tak perlu lagi berteriak MERDEKA !MERDEKA ! bukankah kenyataannya bangsa ini sudah merdeka sejak 64 tahun yl, bagai mana kalau pekik itu kita ganti saja dengan yang lebih cocok untuk masa sekarang ini...cuma .. apa ya...pantasnya..., gimana kalau teriaknya gini : Ayo kita Kembalikan Jati Diri Bangsa Indonesia...Hidup Jati Diri Bangsa .. ayo kita Dukung Jati Diri Bangsa . Tapi kayaknya gak pantas juga ya.. gak enak ditelinga.. hik..hik... barang kali anda punya saran ...?.

Ini hanya sekedar renungan jelang 17 an, menurut saya yang lebih penting adalah... bagaimana kita mengisi kemerdekaan ini dengan karya nyata sekecil apapun, bermawas diri, hayati dan terapkan slogan2 agung penuh makna di atas dalam kehidupan nyata sehari-hari sebagai ciri khas Jati Diri Bangsa Indonesia. Bukankah inipun sudah merupakan kontribusi yang luar biasa dari setiap individu bagi perjalanan bangsa dan negara ini ... dan kepada bapak2 dan ibu2 gede di atas sana...ingat jangan lupa kepada Jati Diri Bangsa kita dan ingat pula bahwa kepemimpinan anda akan diminta pertanggung jawabannya di akhirat nanti, .. ada baiknya ( barang kali lupa ) untuk membaca kembali kisah2 keteladanan para amirul mu’miniin dulu .... Insya Allah .. hakekat tujuan kemerdekaan bangsa ini akan terwujud...amin.



  1. Thanks telah mampir, di Blog ini..

Related Posts:


 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme ! Converted into Blogger Template by Bloganol dot com ! Modified by Tiras Tea ! Blogger