Bewara

HANYA BLOG ARSIP

Blog ini hanya arsip  n tempat tray out. Soo.. jangan heran kalau  tampilannya gonta-ganti .. bila sobat   kebetulan mampir/nyasar kesini. jangan lama2 , ntar kualat.. kembali aja ke blog induknya di :

  1. Saung Web
  2. Saung Link
  3. Link Tea

Monday, August 24, 2009

The Jungle .. Wisata Jelang Puasa


Dua hari tiga malam yang menyenangkan , indahnya kebersamaan , sekeluarga melepas lelah , Sabtu dan minggu weekend dulu , Taman Wisata Air atau The Jungle .. Wisata Jelang Puasa Wisatajadi tujuan akhir kami.

Perjalanan kemarin memang mengasyikan, di mobil penuh canda dan tawa, penuh kenangan dan sesuai rencana. Agar suatu saat nanti bisa dikenang kembali , maka saya coba posting aja sebagai arsip pribadi.

Berangkat Jumat malam tgl 7 Agustus 2009, Pukul 03.30 WIB sesuai rencana kami menuju dan tiba di Istiqlal untuk sholat Subuh berjamaah di mesjid kebanggaan Indonesia ini. Lama kami bersujud dan merenung, si Jalu anak saya duduk bersimpuh disampingku sama-sama kagum menatap tajam indahnya kaligrafi sekitar mimbar, terasa ada kedamaian, rasa sayang , rasa syukur, ada kerinduan dan air mata bahagia serta ada nostalgia ketika 4 tahun lalu kamipun duduk bersimpuh dan bersujud dengan linangan air mata di Multazam tepat antara Hajar Aswad dengan pintu Ka'bah di Masjidil Haram saat menunaikan rukun Islam yang ke 5.

Jungle WisataPukul 07.00 sebelum ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII), kami melewati Istana Merdeka dan mampir dulu ke Monas , sekedar mengingatkan bahwa sebentar lagi 17 Agustus, dengan melihat Monas akan mengingatkan kita bahwa kemerdekaan ini tidak didapat secara gampang , ada semangat patriotisme bagi generasi saat ini dan yang akan datang, itu yang saya katakan pada anak2ku.

Pukul 10.00 berangkat menuju TMII , rasanya enggak ada perubahan yang berarti ketika beberapa tahun lalu ke sini, tapi untuk menyenangkan anak ya ikut aja lihat2 Aquarium ikan air tawar, Musium insecta, Keong mas. dll.

Wisata,Jungle WisataPukul 15.00 berangkat menuju Puncak – Bogor, maunya ingin segera istirahat setelah tadi malam kurang tidur dan ingin merasakan kembali dingin serta indahnya Kawasan Puncak di malam hari. Tapi wee alaa.. macetnya .. pemandangan biasa malam mingguan jalur Bogor-Puncak selalu macet . Di Hotel ini baru melihat secara jelas melalui TV tentang penyerbuan pelaku Bom Kuningan di dusun Beji Temanggung - Jawa Tengah itu. Sehabis makan malam kami duduk diserambi memandang jauh ke puncak gunung Gede - Pangrango.. jadi ingat jaman dulu ketika senang-senangnya naik gunung. dan puncak Gede-Pangrango telah 3 kali saya kunjungi, teringat kembali ketika hampir terpeleset saat nyebrang di sungai air panas, teringat saat memandang indahnya hamparan bunga edelwise di atas sana, teringat saat kami hampir 8 hari membuat/shoting film pendakian dan cinta alam bersama rekan2 dari Lawalata –IPB, Aranyacala – Trisakti, dll. yang disponsori Kementrian LH dan Ditjen PPA , sayang saya tak pernah merasakan syahdunya memperingati HUT RI di puncak gunung itu seperti kawan2 lain.

Besok nya hari minggu tgl 9-8-09, Pukul 08.00 berangkat menuju Tajur - Bogor untuk sekedar beli oleh2 dan cindera mata, yang katanya murah2, memang harganya tak jauh beda dengan outlet2 yang ada di Bandung, disini coba beli celana pendek loreng, ber logo US Army (hanya logo ini yang ada) sekalian untuk main air dan renang di Jungle Park sana.

WisataJungle Futsal,WisataMonas

Pukul 09.30 berangkat menuju The Jungle Park , lokasinya ada di daerah Dreded, Bogor Selatan, tepatnya di sebuah komplek perumahan elite Bogor Nirwana Residence (BNR) dikaki Gunung Salak . Konon komplek real estate ini lebih dari 1.000 hektar dengan jarak sekitar 1 Km dari jalan Raya Pahlawan . disini sampai pukul 16.30 , cukup lama kami bermain air, tapi sungguh tidak terasa .

Wisata airnya boleh dibilang komplit , seperti untuk anak-anak ada dua buah Kiddy pool dengan beragam jenis seperti Mini slider, Water bucket, Lazy River, Water canon dan jungkat-jungkit serta Dry park . Kemudian Racer Slide berupa 4 buah papan luncur dari fiber dan Spiral Slide setinggi 12 meter. Selain itu tempat meluncur berbentuk pipa (tube slide) , ternyata pertamanya ngeri juga ya ( hihihik .. dasar orang pinggiran), soalnya kita meluncur dari ketinggian, masuk ke dalam pipa, pakai ban, berkelok-kelok dan gelap (namanya didalam tabung) sebelum sampai ke ujung dan tercebur ke kolam. Ada sport jantung juga disini.

Yang lebih menyenangkan , ini menurut saya lho sehingga lupa waktu adalah adanya lapangan bermain bola / Fountain Futsal didepan sebuah panggung hiburan. Si Jalu berbisik “Disini terbalik ya pak bukan kita yang nonton tapi biduan itu yang nonton kita bermain futsal sambil dia bernyanyi ... hehe “. Benar juga pikirku. Lapangannya dilapisi oleh sejenis karet atau matras tebal sehingga kalau jatuh ya gak sakit. Menariknya lagi kita bermain bola ditengah semburan air ke udara yang keluar dari berbagai lobang yang telah dibuat sedemikian rupa sehingga menambah asyik permainan ini , siapa saja boleh ikut dan tak ada aturan pokoknya masuk lapangan dan ikut berebut bola sambil ditonton para biduan yang cantik2 itu.. kan asyik tuh..

IstiqlalMonasMonas

Waktu tak terasa lagi ketika istri dan anak saya si Denok memberi kode “ dah pukul 16.30 “ ya akhirnya kami akhiri permainan air ini. Pulang ke rumah , baru terasa lelah. Weekend pun berakhir sampai disini. Dirgahayu RI ke 64 untuk seterusnya kita sambut datangnya bulan suci Ramadhan dengan penuh antusias dan ketaqwaan setelah hari ini bergembira di Jungle Park dan merasakan Indahnya Wisata Jelang Puasa.wisata,Puasa,Jungle,Taman Mini Wisata Taman Mini Indonesia Indah


Monas Puncak



  1. Thanks telah mampir, di Blog ini..

Related Posts:


 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme ! Converted into Blogger Template by Bloganol dot com ! Modified by Tiras Tea ! Blogger