Bewara

HANYA BLOG ARSIP

Blog ini hanya arsip  n tempat tray out. Soo.. jangan heran kalau  tampilannya gonta-ganti .. bila sobat   kebetulan mampir/nyasar kesini. jangan lama2 , ntar kualat.. kembali aja ke blog induknya di :

  1. Saung Web
  2. Saung Link
  3. Link Tea

Sunday, October 18, 2009

Mengatasi Error Pada Kotak Komentar


Mengatasi Error Pada Kotak Komentar ,  jika anda  pernah atau sedang  mengalami error pada komentar , maka saran saya teruslah membaca artikel ini sampai selesai, karena isinya tentang solusi yang pernah saya lakukan dalam mengatasi Error Pada Kotak Komentar yang dialami beberapa waktu yang lalu  dan sejak dua hari kemarin hal ini terulang kembali.

Sebenarnya masih capek nih , karena baru datang setelah seharian ngikuti  Acara  di  Hotel Horison Bandung , tapi bukan acara peletihan dan penelantaran seperti yang sobat Alamendah bilang,hehee..,   sambil menunggu air mendidih tuk bikin kopi , sekalian aja  utak-atik template untuk membetulkan kotak komentar yang eror tersebut.

Sebelumnya  secara tulus saya ucapkan terima kasih , kamsiah, tararengkyu n hatur nuhun buat ki dulur tukangpoto yang telah memberi tahu melalui komentarnya di Saung Link ,  katanya “ Hallo kang, saya pengen komen di saung web template baru tapi kotak word verifikasinya …kapotong euy... “ . Nah baru tahu deh ada masalah yaitu : kotak word verificationnya hanya muncul sepotong , gak tahu tuh penyebabnya kenapa,  anda pernah mengalaminya juga ??

Begitu asbabun nuzul postingan Mengatasi Error Pada Kotak Komentar ini,  ada 3 cara yang pernah saya lakukan untuk mengatasinya, silahkan pilih mau cara mana yang akan dipakai,  diantaranya :


Cara ke 1 : Tekan tombol Tab pada Keyboard

Untuk mengatasi jika word verifikasi hanya muncul sepotong atau sebagian,  Yang paling mudah yaitu tinggal klik aja tulisan word verification , dan untuk menampilkan kotak Post Comment , tinggal tekan aja tombol Tab pada keyboard beberapa kali sampai kotak Post Comment muncul.

Cara ke 2 : Tampilkan Fungi Scroll Pada Kotak Komentar :

  1. Login ke account blogger anda
  2. Klik Layout ---> Edit HTML
  3. Beri tanda pada Expand Widget Templates
  4. Cari kode seperti dibawah ini : ( Untuk memudahkan dalam mencari , tekan CTL +F , lalu copy kalimat yang akan dicari dan pastekan di kolom yg disediakan , terus klik next )

    <a expr:href='data:post.commentFormIframeSrc' id='comment-editor-src'/>

    <iframe allowtransparency='true' class='blogger-iframe-colorize' frameborder='0' height='275' id='comment-editor' scrolling='no' src='' width='100%'/>

    <data:post.iframeColorizer/>

    </div>

  5. Ganti tulisan warna merah ( no ) dengan yes, hingga menjadi seperti ini

    <a expr:href='data:post.commentFormIframeSrc' id='comment-editor-src'/>

    <iframe allowtransparency='true' class='blogger-iframe-colorize' frameborder='0' height='275' id='comment-editor' scrolling='yes' src='' width='100%'/>

    <data:post.iframeColorizer/>

    </div>

  6. Jika sudah jangan lupa Save Template
  7. Selesai..

Cara ke 3 :  Mendisable Show word verification for comments ?

  1. Login ke account blogger anda
  2. Pilih Settings , lalu klik Comments
  3. Cari hampir kebawah tulisan : Show word verification for comments? Lalu pilih no , jangan yes
  4. Jika sudah Klik Save Settings


Nah itulah 3 cara yang bisa dilakukan jika word verification nya hanya tampil sepotong , ternyata  mudah ya cuma ganti no dengan yes aja,  silahkan pilih cara mana yang akan dipakai dalam  Mengatasi Error Pada Kotak Komentar seperti itu.


Technorati Tags:



  1. Thanks telah mampir, di Blog ini..

Related Posts:


 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme ! Converted into Blogger Template by Bloganol dot com ! Modified by Tiras Tea ! Blogger