Bewara

HANYA BLOG ARSIP

Blog ini hanya arsip  n tempat tray out. Soo.. jangan heran kalau  tampilannya gonta-ganti .. bila sobat   kebetulan mampir/nyasar kesini. jangan lama2 , ntar kualat.. kembali aja ke blog induknya di :

  1. Saung Web
  2. Saung Link
  3. Link Tea

Monday, October 26, 2009

Tips Naik Onta


Tips Naik Onta

Tips Naik Onta ini berawal ketika Pardi seorang supir yang TKI di Saudi Arabia dan temannya tiba disebuah tempat rekreasi yang cukup ramai, dia melihat banyak yang jalan2 dengan naik onta sambil berpoto ria.. duh keren sekali kalau di poto sambil naik Onta.. nanti bisa saya perlihatkan kepada orang2 di kampung pikirnya.. maka diapun menyewa seekor Onta yang tinggi dan besar.

Sebelum naik Onta tersebut sang pemilik memberikan Tips Naik Onta tersebut agar patuh kepada penunggangnya.. dan akan menganggap penunggangnya adalah majikannya.

Katanya :

  1. Onta ini namanya Slamat , bila ingin lari kencang dan lurus , panggil saja namanya sambil mengelus dada kita (Sang pemilik mencontohkannya menyebut nama Slamat sambil mengelus dadanya. )
  2. Bila ingin berhenti seolah2 kita nginjak rem pada mobil kita, tinggal bilang “ Stoop  ya.. Akhii… “ sambil nepuk punggungnya. Itu saja… gak sulit kok.. katanya meyakinkan.

Merasa sudah tahu tipsnya, Pardi  menyewa Slamat untuk di naikinya.. ketika sudah berada di atas Onta, dia panggil “ Slamat “ dengan lembut sambil mengelus dadanya , kontan Onta Slamat itu loncat terus lari kencang sekali dan lurus gak mau belok2, pokoknya hampir diatas 70 Km/jam.. dia merasa enjoy karena dah tahu cara mengendalikannya, disamping itu sudah terbiasa karena bawa mobil pun biasanya diatas 100 Km/jam. Kadang dia memejamkan matanya sambil merasakan desiran angin padang pasir di punggung onta tersebut .

Ketika dia membuka matanya dan Onta tersebut masih lari kencang dan lurus , ternyata 1 meter didepannya ada jurang yang dalam sekali.. dan dibawahnya penuh dengan bebatuan yang runcing… dia teringat .. lalu berteriak.. “ Stoooop yaa Akhiii…” sambil menepuk punggungnya .. Sreet.. Onta berhenti tiba2 seperti di rem mendadak tepat 1 meter sebelum jurang itu…, Waduh kalau  jatuh ke sana matilah aku dalam hatinya, Pardi pun mengucap syukur karena tak jatuh ke dalam jurang, dia  berucap “ Alhamdulillah Slamat … Slamat… “ sambil mengelus dadanya karena tak jatuh ke jurang.. , mendengar namanya dipanggil Slamat , sang Onta kaget , dia loncat untuk melesat lari , lari.. dan bruss.. akhirnya masuk jurang… ???????

 

Technorati Tags: ,,



  1. Thanks telah mampir, di Blog ini..

Related Posts:


 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme ! Converted into Blogger Template by Bloganol dot com ! Modified by Tiras Tea ! Blogger