Bewara

HANYA BLOG ARSIP

Blog ini hanya arsip  n tempat tray out. Soo.. jangan heran kalau  tampilannya gonta-ganti .. bila sobat   kebetulan mampir/nyasar kesini. jangan lama2 , ntar kualat.. kembali aja ke blog induknya di :

  1. Saung Web
  2. Saung Link
  3. Link Tea

Sunday, November 1, 2009

Selamat Jalan Calon Haji Kuningan


Haji

Selamat Jalan Calon Haji Kuningan … Tadi siang  28 Oktober 2009 pukul 10.00 WIB telah dilaksanakan pelepasan para calon haji yang berasal dari lingkungan tempat tinggalku, ada 29 orang yang berangkat tahun ini. Seperti pada pelaksanaan Walimatus Safar Calon Haji Yang Unik dulu,  pelepasan kali inipun  dilaksanakan di mesjid  oleh pengurus DKM , walaupun hari kerja, tapi warga sekitar plus kerabat para calon haji tesebut sengaja  menyempatkan diri datang ke mesjid untuk melepas keberangkatannya menggapai kemabruran.

Acaranya sangat singkat hanya sambutan dari pengurus DKM dan wakil dari Kelurahan ditutup dengan Do’a bersama, selanjutnya  semua yang hadir berjejer memanjang dan para calon haji itu berjalan sambil bersalaman, berangkulan penuh haru, ada tetes air mata terlihat di setiap mata yang sembab dan basah, apalagi ketika mereka berangkulan dengan anak yang masih kecil atau orang tuanya, selanjutnya masuk ke dalam mobil yang telah disiapkan untuk langsung berangkat menuju stadion bergabung dengan 870 calon jemaah se Kabupaten Kuningan yang termasuk pada kloter 17 dan 18  untuk dilepas pukul 13.00 oleh Bupati setempat , setelah itu  semua berangkat menuju Asrama Haji Bekasi.

“Setiap tahun ada 2 peristiwa yang selalu mengharukan di mesjid ini, selalu ada tetes air mata, ada kebersamaan, ada niat, ada motivasi bagi yang menyaksikan dan ada rindu untuk mengulang bagi orang yang telah merasakan “. Demikian sepenggal  kata yang disampaikan ketua DKM Al-Furqon – Perumnas Ciporang – Kuningan E.Dasdji Nurhakim, S.Ag  dalam sambutan pelepasannya.

Sholawat dari ibu-ibu majlis Ta’lim mesjid ini terus bergema mengiringi keberangkatan sebagian saudaranya yang berangkat ke tanah suci, menunaikan rukun Islam yang ke 5, kemudian satu persatu memasuki mobil yang mereka siapkan , ada sekitar 40 kendaraan berjejer di halaman mesjid ini. Selanjutnya berangkat bersama-sama dibawah pengawalan 2 orang anggota Polisi yang masih warga perum  juga.

Ada yang mengganjal di hati saat posting ini dibuat.. ternyata Hp jadul ku eror ketika tadi siang jepret sana- jepret sini, mengabadikan peristiwa itu untuk di pasang dalam postingan ini. Eeeeh ternyata pas di buka potonya gak ada satupun yang jadi… hik..hik… akhirnya poto yang ada aja saya masukin.. hehehe…

Labbaika Allahumma labbaika. , Labbaika la syarika laka labbaika.
Innal hamda wanni’mata laka wal mulka. , laa syarika laka.

Ya Allah, aku datang karena panggilanMu. Tiada sekutu bagiMu.
Segala ni’mat dan puji adalah kepunyanMu dan kekuasaanMu. Tiada sekutu bagiMu.

Selamat jalan saudaraku , Selamat Jalan Calon Haji Kuningan semoga diberi kemudahan dalam melaksanakan rukun haji dan sunahnya , selamat berjuang dalam menggapai kemabrurannya. Amin

 

Technorati Tags: ,



  1. Thanks telah mampir, di Blog ini..

Related Posts:


 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme ! Converted into Blogger Template by Bloganol dot com ! Modified by Tiras Tea ! Blogger