Bewara

HANYA BLOG ARSIP

Blog ini hanya arsip  n tempat tray out. Soo.. jangan heran kalau  tampilannya gonta-ganti .. bila sobat   kebetulan mampir/nyasar kesini. jangan lama2 , ntar kualat.. kembali aja ke blog induknya di :

  1. Saung Web
  2. Saung Link
  3. Link Tea

Wednesday, December 23, 2009

Cinta Kasih Dan Hutang Ibu Pada Anak


Selamat Hari Ibu

Besok lusa 22 Desember adalah salah satu tanggal keramat buat bangsa Indonesia bukan saja bagi kaum ibu atau perempuan tapi buat semua yang merasa telah dilahirkan dari rahim seorang ibu karena tanggal itu melalui Dekrit Presiden No. 316 tahun 1959 telah ditetapkan sebagai Hari Ibu dan diperingati setiap tahun secara nasional.  Penetapan tersebut diambil dari kongres pertama organisasi2 perempuan tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta dan membentuk Kongres Perempuan yang kini dikenal sebagai Kongres Wanita Indonesia (Kowani). Jangan tertukar dengan 23 Juli karena tanggal itu adalah Hari Anak Nasional (HAN).  Dan jelang peringatan Hari Ibu 22 Desember 2009 ini saya teringat sebuah cerita tentang Cinta Kasih Dan Hutang Ibu Pada Anak nya yang selalu kuingat sejak 5 tahun silam.

Tak ada habisnya bicara soal kebaikan, keagungan, ikhlas dan ketulusan, perjuangan, cinta, kasih sayang dan gambaran lainnya dari sosok seorang Ibu. Cerita ini saya dapat dari istri saya sekitar 5 tahun yl katanya dari sebuah majalah cuma lupa nama majalahnya , dia tahu kalau hari itu 22 Desember 2004 adalah hari ibu dan dia juga tahu kalau hari itu adalah jadwal saya memimpin apel pagi di kantor ,  “ untuk bahan amanat “  katanya. Tentu  sekarang cerita ini dah basi karena dah banyak diposting di blog kawan2. Tapi biarlah hitung2 reposting aja atau anggap saja bernostalgia. hehe..

Cinta ibu pada anak 

Ceritanya pada suatu sore seorang anak menghampiri ibunya didapur yang sedang menyiapkan makan malam dan ia menyerahkan selembar kertas yang baru saja ditulisnya.

Setelah ibunya mengeringkan tangan dengan celemek dia terima kertas itu lalu membacanya… dan inilah tulisan anak tersebut :

Ibu … 
Untuk tugas mencabuti  rumput minggu ini Rp. 10.000,-
Untuk membereskan seluruh kamar minggu ini Rp.10.000.-
Untuk pergi ketoko menggantikan Ibu belanja Rp. 10.000,-
Untuk menjaga dan mengasuh adik saat ibu kepasar Rp.10.000,-
Untuk tugas membuang sampah setiap hari Rp. 15.000,-
Untuk hadiah karena nilai raport yang bagus Rp.50.000,-
Untuk tugas membersihkan dan menyapu halaman Rp.15.000,-
Jadi .. total utang ibu padaku minggu sebesar Rp. 120.000,-

Si Ibu memandang anak yang berdiri didepannya dengan tatapan kasih dan penuh harap , lama dia menatap anaknya dari atas ke bawah.
Sekilas berbagai kenangan terlintas dalam pikirannya. Kemudian ia mengambil pulpen, membalikan kertasnya dan menulis :

Anaku :
- Untuk 9 bulan mengandungmu, selama kamu tumbuh dalam perutku.. gratis.
- Untuk semua malam ketika menemanimu, mengobatimu, mendoakanmu agar kamu sehat dan jadi anak yang pintar , gratis
- Untuk semua saat susah dan semua airmata yang kamu sebabkan selama ini, gratis 
- Untuk semua malam yang dipenuhi rasa takut dan untuk rasa cemas diwaktu yang akan datang,, gratis
- Untuk makanan, Mainan, baju dan juga menyeka hidungmu serta mengganti popokmu, gratis

Anaku kalau kamu menjumlahkan semuanya, maka harga cinta kasih ibu adalah GRATIS.

Hari Anak NasionalSetelah selesai membaca apa yang ditulis ibunya, lama ia merenung lalu menatap wajah sang bunda dan berkata ” Ibu aku sayang sekali padamu”. Kemudian dia mengambil pulpen dan menulis dengan hurup besar ” LUNAS ”.

Apel pagi selesai..  saya di salami teman2 salah satunya seorang aktifis perempuan yang juga seorang dokter.. “ Cerita yang unik dan menyentuh sekali Pak, nanti akan saya sampaikan juga pada pertemuan ibu2  dan Darma Wanita “ katanya.

Happy Mother’s Day . Selamat hari Ibu bagi ibu2 tercinta biarkan semua orang membaca cerita ini biar dapat lebih menghargai orang-orang yang telah berjasa pada mereka. Amin

 

Saya Dedikasikan buat : Almarhumah Ibuku dan semua Ibu dari sobat2 blogger tercinta semoga yang sudah mendahului kita mendapatkan tempat terindah di alam sana dan bagi yang belum dipanggil sang maha pencipta akan mendapatkan kebahagiaan menyaksikan anaknya menjadi anak shaleh dan shalehah . Amin  . 



  1. Thanks telah mampir, di Blog ini..

Related Posts:


 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme ! Converted into Blogger Template by Bloganol dot com ! Modified by Tiras Tea ! Blogger