Bewara

HANYA BLOG ARSIP

Blog ini hanya arsip  n tempat tray out. Soo.. jangan heran kalau  tampilannya gonta-ganti .. bila sobat   kebetulan mampir/nyasar kesini. jangan lama2 , ntar kualat.. kembali aja ke blog induknya di :

  1. Saung Web
  2. Saung Link
  3. Link Tea

Wednesday, February 10, 2010

Hapus Widget Blogger Yang Terkunci


Pusing juga cari judul yang tepat tentang cara menghapus gadget yang sulit dihapus.. jadilah judulnya Hapus Widget Blogger Yang Terkunci.. Apa pula maksudnya ??.

Gini lho berdasarkan pengalaman bahwa setiap habis ganti template selalu saja ada gadget atau widget yang tak bisa di remove misalnya type feed, adsense,dsb.  mungkin pembuat template tersebut maksudnya baik sengaja menyediakannya sehingga sipemakai tinggal mengisinya saja,  cuma namanya orang dah disediain cape2 ..gratis lagi..  eh pingin saja utak-atik lagi sesuai seleranya.. dan itupun yang terjadi pada saya .. dasar..! hehe.

Tips ini tentunya khusus bagi yang belum tahu dan ingin tahu tentang cara Hapus Widget Blogger Yang Terkunci itu , pengalaman saya caranya seperti ini :

  1. Login ke Blogger.com
  2. Pilih Lay Out  dan Edit HTML
  3. Centang Expand Widget Template
  4. Backup dulu templatenya dg Download Full Template
  5. Cari kode ini <div id="lowerbar-wrapper"> atau <div id="sidebar-wrapper"> . Oh ya lihat letak widget tersebut apakah di header atau sidebar, kalau punya saya letaknya di sidebar, sehingga cari kodenya  <div id="sidebar-wrapper">. kode lengkapnya seperti ini :

    <div id='sidebar-wrapper'>
    <b:section class='sidebar' id='sidebar' preferred='yes'>
    <b:widget id='HTML4' locked='false' title='Daftar Isi' type='HTML'/>
    <b:widget id='HTML9' locked='false' title='Link Partner' type='HTML'/>
    <b:widget id='HTML2' locked='false' title='Recent Comment' type='HTML'/>
    <b:widget id='Feed2' locked='false' title='Recent Posts' type='Feed'/>
    <b:widget id='AdSense1' locked='false' title='' type='AdSense'/>
    <b:widget id='BlogArchive2' locked='false' title='Archive' type='BlogArchive'/>
    </b:section>

    </div>

  6. Coba perhatikan kode warnah biru pada pont 5 di atas , itu kode yang kosong atau gak mau digunakan, jadi saya pikir dari pada menuhin sidebar mending di hapus saja, lumayan mengurangi sedikit berat blog , itulah yang dimaksud dengan widget yang terkunci karena tak bisa langsung di remove dari halaman Dashboard.
  7. Cara remove nya..gampang.. karena tinggal hapus saja kode  warna biru tersebut… gitu aja kok repot…
  8. Klik  Save Template , terus klik lagi Confirm and Save
  9. Selesai.. Silahkan di lihat dah hilang belum tuh gadget bandel itu..

Selamat mencoba cara Hapus Widet Blogger Yang Terkunci di blog anda, semoga berhasil.



  1. Thanks telah mampir, di Blog ini..

Related Posts:


 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme ! Converted into Blogger Template by Bloganol dot com ! Modified by Tiras Tea ! Blogger