Bewara

HANYA BLOG ARSIP

Blog ini hanya arsip  n tempat tray out. Soo.. jangan heran kalau  tampilannya gonta-ganti .. bila sobat   kebetulan mampir/nyasar kesini. jangan lama2 , ntar kualat.. kembali aja ke blog induknya di :

  1. Saung Web
  2. Saung Link
  3. Link Tea

Thursday, April 15, 2010

Cara Menampilkan Newer, Home, Older Post


Akhirnya terpecahkan juga bagaimana Cara Menampilkan Newer, Home Dan Older Post untuk Template  Revolution Two Church ini. Tadinya sempat frustasi n mau ganti template saja karena dah seminggu belum ketemu juga.  Benar kata Kang Sugeng bahwa template ini gak  familier dengan beberapa browser, seperti kali ini tentang Newer Post, Home Dan Older Post sebagai navigasi dibawah postingan, kalau pake Opera dan IE mau tampil , tapi kalau dengan Mozilla Firefox dan Google Chrome tidak mau muncul .. heran.. n ..bikin mumet, padahal tips2 yang ada sudah dicoba .

Sebenarnya bukan masalah ini saja,  dulu juga sempat dipusingkan dengan Related Post,  masalahnya sama kalau dengan Mozilla dan Chrome gak mau tampil kecuali pake Opera dan Internet Explorer .  Untuk Related post inipun Alhamdilillah telah terpecahkan juga.. , masalah ini mungkin juga dialami oleh sobat2 yang kebetulan memakai template ini, soalnya ketika  beberapa blog saya kunjungi gak tampil juga tuh.

Tips ini saya dapatkan langsung pada 26 Maret kemarin setelah menyampaikan keluhan kesumber aslinya www.bloganol.com . Soo ....  in this moment, I'll say thank you very much to my dear .. Vinnie and Bloganol for his tips . I love this template.

Ok  langsung ke Cara Menampilkan Newer, Home Dan Older Post di  Mozilla dan Google Chrome  untuk Template  Revolution Two Church ini :

  1. Login dulu ke Blogger.com
  2. Pilih Layout dan Edit HTML
  3. Cara kode seperti ini :

    #blog-pager-newer-link {
    float: left;
    display:none;
    }
    #blog-pager-older-link {
    float: right;
    display:none;
    }
    #blog-pager {
    text-align: center;
    display:none;
    }

  4. Hapus kode diatas lalu ganti dengan kode dibawah ini

    #blog-pager-newer-link {
    float: left;
    }
    #blog-pager-older-link {
    float: right;
    }
    #blog-pager {
    text-align: center;
    clear:both;
    }

  5. Jangan lupa Save Template
  6. Selesai.. ternyata cuma gitu aja ya..

Sekilas memang gampang banget ..  masalahnya ternyata hanya pada tulisan yang berwarna pink  itu (  clear:both; ) , semua tutorial yang saya dapatkan tanpa tambahan kode ini, akibatnya yaa itu,.. hanya bisa muncul di Opera dan IE saja. Jadi khusus untuk Mozilla n Chrome harus ditambah kode clear:both; ini.

Demikianlah  Cara Menampilkan  Newer, Home Dan Older Post di  Mozilla Firefox dan Google Chrome untuk Template  Revolution Two Church ini. Apa sobat juga punya masalah yang sama ??? Semoga ini bisa membantu.



  1. Thanks telah mampir, di Blog ini..

Related Posts:


 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme ! Converted into Blogger Template by Bloganol dot com ! Modified by Tiras Tea ! Blogger