Bewara

HANYA BLOG ARSIP

Blog ini hanya arsip  n tempat tray out. Soo.. jangan heran kalau  tampilannya gonta-ganti .. bila sobat   kebetulan mampir/nyasar kesini. jangan lama2 , ntar kualat.. kembali aja ke blog induknya di :

  1. Saung Web
  2. Saung Link
  3. Link Tea

Tuesday, July 27, 2010

Negeri 5 Menara


Baru selesai baca nih Negeri 5 Menara  karya A.Fuadi (Ahmad Fuadi Alif) yang Negeri 5 Menarajebolan pesantren, biografi yang dikemas dalam sebuah novel ini memang cukup bagus dan layak untuk dibaca sama dengan novel2 nya Habiburahman El Shirazy seperti ayat2 Cinta, Ketika Cinta Bertasbih atau Bumi Cinta dll. Bagi yang pingin tahu kira2 inilah sinopsisnya.

Seumur hidupnya Alif tak pernah menginjak tanah di luar ranah Minangkabau. Masa kecilnya dilalui dg berburu durian runtuh di rimba Bukit Barisan, main bola di sawah dan mandi di air biru Danau Maninjau. Tiba-tiba dia harus melintasi punggung Sumatera menuju sebuah desa di pelosok Jawa Timur. Ibunya ingin dia menjadi Buya Hamka walau Alif ingin menjadi Habibie. Dengan setengah hati dia mengikuti perintah Ibunya belajar di pondok.

Dihari pertama di Pondok Madani ( PM ), Alif terkesima dengan ‘ mantera ‘ sakti man jadda wajada . Siapa yang bersungguh-sungguh pasti sukses. Di persatukan oleh hukuman jewer berantai, Alif berteman dengan Raja dari Medan, Said dari Surabaya, Dulmajid dari Sumenep, Atang dari Bandung dan Baso dari Gowa. Di bawah menara masjid, mereka menunggu Maghrib sambil menatap awan lembayung yang berarak ke ufuk. Awan-awan itu menjelma menjadi negara dan benua impian masing-masing. Kemana impian membawa mereka ? Mereka tdak tahu. Yang mereka tahu adalah : jangan pernah remehkan impian, walau setinggi apapun. Tuhan sungguh Maha Mendengar.

Negeri 5 Menara adalah buku pertama dari sebuah trilogy. Di tulis oleh A.Fuadi, mantan wartawan TEMPO & VOA, penyuka fotografi, dan terakhir menjadi Direktur Komunikasi di sebuah NGO konservasi. Alumni Pondok Modern Gontor, HI Unpad, George Washington University dan Royal Holloway, University of London ini meniatkan sebagian royalty trilogy ini untuk membangun Komunitas 5 Menara, sebuah organisasi social berbasis volunteerism yang ingin menyediakan sekolah, perpustakaan, klinik dan dapur umum gratis buat kalangan yang tidak mampu.

Bagaimana perjalanan mereka ke ujung dunia ini dimulai? Siapa horor nomor satu mereka? Apa pengalaman mendebarkan di tengah malam buta di sebelah sungai tempat jin buang anak? Bagaimana sampai ada yang kasak-kusuk menjadi mata-mata misterius? Siapa Princess of Madani yang mereka kejar-kejar? Kenapa mereka harus botak berkilat-kilat? Bagaimana sampai Icuk Sugiarto, Arnold Schwarzenegger, Ibnu Rusyd, bahkan Maradona sampai akhirnya ikut campur? Ikuti perjalanan hidup yang inspiratif ini langsung dari mata para pelakunya.

Inilah Negeri Lima Menara sebagai  buku pertama dari sebuah trilogi. Bagaimana sobat2 apakah sudah membacanya pula ??…



  1. Thanks telah mampir, di Blog ini..

Related Posts:


 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme ! Converted into Blogger Template by Bloganol dot com ! Modified by Tiras Tea ! Blogger