Bewara

HANYA BLOG ARSIP

Blog ini hanya arsip  n tempat tray out. Soo.. jangan heran kalau  tampilannya gonta-ganti .. bila sobat   kebetulan mampir/nyasar kesini. jangan lama2 , ntar kualat.. kembali aja ke blog induknya di :

  1. Saung Web
  2. Saung Link
  3. Link Tea

Thursday, April 19, 2012

Dahlan Iskan Menteri Negara BUMN


image Dahlan Iskan sang Menteri Negara BUMN yang satu ini memang sangat fenomenal , berbagai kebijakan untuk memperbaiki kinerja di Kementriannya patut diacungi jempol. Kita masih ingat ketika dia marah2 di pintu Toll kemudian dia juga gaet artis untuk bersama-sama jualan E-Toll  Card dll. …

Namun seiring dengan itu ada  pihak-pihak yang mungkin gerah atau mungkin khawatir bisa berdampak negatif bagi kepentingannya sehingga timbul rencana pengajuan hak interpelasi dari 38 orang anggota Komisi VI DPR RI karena keputusan atau kebijakan pak Menteri yang jadi idola saya itu …duh Pak Dahlan .. gimana atuh .. ?? niat baik itu tak selamanya mulus yah .
Banyak tanggapan  dari elite politik negeri ini misalnya Bung Anas Urbaningrum sang Ketua Umum Partai Demokrat menilai langkah sejumlah anggota DPR yang mengajukan usulan hak interpelasi atas kebijakan Menteri BUMN itu kurang  tepat dan jauh dari manfaat. Usulan itu malah akan memanaskan situasi politik  " Dan kurang menguntungkan bagi ketenangan dan konsentrasi kerja pemerintah," katanya.

Anas menanggapi langkah 38 anggota Dewan dari tujuh fraksi yang mengusulkan hak interpelasi tersebut. mempermasalahkan keputusan Menteri BUMN Nomor KEP-236 /MBU/ 2011 tentang Pendelegasian Sebagian Kewenangan atau Pemberian Kuasa Menteri Negara BUMN sebagai Wakil Pemerintah kepada Direksi, Dewan Komisaris Pengawas, dan Pejabat Eselon I di Lingkungan Kementerian BUMN.
Lebih jauh Anas mengatakan, meskipun interpelasi adalah hak konstitusional DPR, tetapi DPR perlu menggunakannya secara tepat, bijak, dan mempertimbangkan asas manfaat. Menurut dia, DPR masih bisa menempuh cara lain untuk menjalankan fungsi pengawasannya secara efektif.
Menurut  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Marzuki Alie  kebijakan Dahlan perlu dikoreksi.  "Saya memahami niat baik teman-teman untuk meluruskan, bukan untuk menggangu kerja Pak Dahlan. Kenapa saya bilang meluruskan, karena tidak pada tempatnya," katanya
Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Achmad Basarah mengatakan, keputusan Sentralisasi pengangkatan direksi BUMN itu jelas melanggar aturan Undang-Undang No. 19 tahun 2003 tentang BUMN karena penunjukkan direksi BUMN tanpa melalui mekanisme rapat umum pemegang saham dan tim penilaian akhir. Oleh karena itu langkah sejumlah anggota Dewan yang mengajukan usulan hak interpelasi merupakan langkah pengawasan lantaran Dahlan diduga telah melanggar UU. Setidaknya, dari 38 anggota yang mengajukan usulan, 6 orang diantaranya dari F-PDIP.
"Dahlan Iskan boleh saja melakukan berbagai terobosan manajerial dalam membina BUMN-BUMN. Tapi terobosan tersebut hendaknya tetap memperhatikan kaidah dan norma hukum yang telah mengaturnya," kata anggota Komisi III itu.
Yaah.. sebagai rakyat biasa saya cuma berharap semoga saja rencana interpelasi ini tidak akan mengganggu niat baik pak Dahlan untuk memperbaiki kinerja BUMN ini. Yooo semua kita ambil posotfnya saja. .. Pokoknya buat pak Dahlan Iskan Sang Menteri BUMN maju terus n semoga kesuksesan akan selalu menyertai bapak.. Doa saya, para blogger dan Rakyat Indonesia menyertai anda.  Amin
Mau Tahu Biorafi Dahlan Iskan .. silahkan klik  Siapa Dahlan Iskan ??

Sumber , Kompas.com , dll



  1. Thanks telah mampir, di Blog ini..

Related Posts:


 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme ! Converted into Blogger Template by Bloganol dot com ! Modified by Tiras Tea ! Blogger