Bewara

HANYA BLOG ARSIP

Blog ini hanya arsip  n tempat tray out. Soo.. jangan heran kalau  tampilannya gonta-ganti .. bila sobat   kebetulan mampir/nyasar kesini. jangan lama2 , ntar kualat.. kembali aja ke blog induknya di :

  1. Saung Web
  2. Saung Link
  3. Link Tea

Friday, June 29, 2012

Tips Ganti Email Admin Blogger


Tips ini hanya sebuah pengalaman ketika mau mengganti email admin yang dipake untuk suatu Blog atau Web dan saya posting disini yaitu tentang Tips Ganti Email Admin Blogger atau mengganti  Jabatan Account Blogger.

Dengan cara ini juga kita bisa menyatukan beberapa Blog yang tadinya berbeda admin menjadi satu admin plus bisa dipake pula buat mengundang rekan kita untuk menulis/posting artikel di Blog kita.. kereeen ga tuh ..??.

Agar tidak bingung bahwa yang dimaksud  admin blogger itu sama dengan email atau account blogger atau penulis blog tersebut.., saya kasih contoh :

  1. Email /Account Lama, misalnya : tirastea@gmail.com ( Tirastea )
  2. Email baru untuk pengganti misalnya : saung@gmail.com  ( Saung )

Jadi sebelum proses sakral upacara penggantian jabatan admin ini dimulai tentunya kita harus sudah punya calon penggantinya yaitu account / email baru. Kalau belum punya ya… bikin dulu atuh .. kang ..!

Ok .. Inilah Tips Ganti Email Admin Blogger dari Bung Tirastea ke Kang Saung, yang saya lakukan ...

# Langkah Pertama : (di Firefox)

  1. Sebelum mulai agar prosesnya lebih mudah dan cepat, pakailah dua browser. Misalnya untuk linktea login di Mozilla Fire Fox, dan untuk Saung  pake Google Chrome
  2. Setelah login ke Blogger ( Account linktea), cari menu Setting atau pengaturan di blog yang akan kita ganti lalu di klik.
  3. Cari Menu Ijin dan klik Tambah Penulis
  4. Undanglah email pengganti yaiu kang Saung untuk menulis artikel

# Langkah kedua : ( di Google Chrome )

  1. Aktifkan browser Google Chrome dan Login ke Google / Gmail dengan email pengganti yaitu Saung...nah… makanya pake dua browser.. kang !.
  2. Buka email lihat disitu ada email undangan dari Linktea untuk menulis artikel
  3. Selanjutnya tinggal klik konfirmasi kesediaan sebagai penulis di blog tersebut.

# Langkah ketiga ( Di Firefox )

  1. Pindah lagi ke Browser Firefox (email Tirastea)
  2. Tekan F5 di keyboard untuk merefresh isi email tersebut.
  3. Lihat kembali menu setting dan menu Ijin
  4. Kalau semua lancar di ijin tersebut sudah ada email baru yaitu Saung sebagai salah satu penulis di blog tersebut.
  5. Berikan jabatan Admin kepada Saung tersebut dengan cara mengklik previlese admin.

# Langkah ke empat : ( Di Google Chrome )

  1. Login ke blogger dengan menggunakan account / email Saung
  2. Lihat lagi menu setting dan ijin
  3. Sekarang ada dua admin kan ?? bener gak ?? yaitu Linktea dan Saung
  4. Kalau ya.. dan serius mau ganti admin.. yaa.. tinggal hapus aja admin Tirastea dengan mengklik tanda kali ( X )
  5. Berarti sekarang yang menjabat admin atau penulis blog tersebut adalah Kang “Saung” .
  6. Dari mulai sekarang segala sesuatu yang menyangkut urusan blog tersebut menjadi tanggung jawab Kang Saung sebagai Admin atau account baru.

# Langkah ke lima .

  1. Coba test ,,,tutup browser n buka lagi lalu login dengan account yang baru..
  2. Kalau ok.. berarti proses sakral Upacara Penggantian Jabatan Admin pada kantor Blog tersebut sudah selesai.. semoga dengan kepemimpinan admin yang baru ini segalanya akan jadi lebih baik lagi… ciieeeeh… gayanya ..!!.
  3. Karena dah sukses.. tinggal ngoopi.. n merokok…. dulu…

Itulah langkah2 yang saya lakukan mengenai Tips Ganti Email Admin atau Account Blogger, semoga bermanfaat.

Source :  Saung web 



  1. Thanks telah mampir, di Blog ini..

Related Posts:


 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme ! Converted into Blogger Template by Bloganol dot com ! Modified by Tiras Tea ! Blogger